unik buah buahan yang bisa bikin mabuk kelenger | Unik Banget Men

unik buah buahan yang bisa bikin mabuk kelenger


Buah buahan yang bisa bikin mabuk



Oke bro/sis. Ketemu langi di blog saya http://unikbangetmen.blogspot.com
Kali ini saya akan membahas info unik dan menarik tentang kesehatan kita.
Sebelumnya saya mau tanya” kalian suka buah? Enak? Sehat kan??
Nah selain itu ternyata buah buahan ada yang tidak sehat , bahkan memabukan :-D
Mau tau?? Berikut ini adalah buah buahan yang bisa bikin mabuk orang yang mengkonsumsinya:

-Kecubung
Kecubung tanaman yang bunganya berbentuk terompet yang seringkali tumbuh dan di tanam di halaman rumah sebagai tanaman penghias pekarangan. Ada kecubung putih yang bunganya putih dan harum semerbak baunya terutama di malam hari dan ada pula kecubung yang bunganya berwana ugu. Kecubung yang berbunga putih tidak berbuah sedang kecubung yang bunganya berwarna ungu biasanya menghasilkan buah.

-buah durian
Cukup banyak  senyawa kimia yang diduga berperan dalam aroma durian, seperti thioethers, esters, indoles, skatols, thiols, hydrogen sulphide, diethyldisulphide, hydrodisulphide, dialkyl polysulphide, ethyl esters, 1.1-diethoxyethane dan lain-lain.
Wong dan Tie (1995) dalam penelitiannya menemukan 63 senyawa yang mudah menguap (volatile compounds), termasuk 30 esters, 5 ketones dan 16 senyawa belerang yang berperan dalam aroma buah durian. Tetapi mereka berdua tidak menemukan adanya senyawa ethanol, methanol, ethyl metacrylate dan berbagai senyawa sulphur yang dilaporkan para peneliti sebelumnya.

-Buah marula
seperti halnya pohon klengkeng, Marula juga mempunyai jenis kelamin. Sehingga dipercaya penduduk setempat sebagai buah yang dimakan ketika seseorang menginginkan jenis kelamin tertentu pada bayi yang dikandungnya. Ia akan makan buah marula jantan bila ingin mempunyai anak lelaki dan marula betina kalau ingin anak perempuan

Buah Marula terdapat di daratan Hutan Afrika. Bentuknya ranum mengundang hasrat untuk menguyahnya tetapi di dalam buah yang ranum ini mempunya kadar alkohol yang tinggi, tidak heran kalau banyak binatang hutan mabuk gara gara memakan buah marula ini.


Oke itu adalah buah buahan yang memabukan versi http://unikbangetmen.blogspot.com semoga bermanfaat J

0 Response to "unik buah buahan yang bisa bikin mabuk kelenger"

Posting Komentar